Kelebihan Laptop Asus VivoBook dan Tipe-Tipenya


5 Rekomendasi Laptop Asus VivoBook

ASUS hingga saat ini dikenal sebagai merk ternama untuk perihal gadget terutama laptop. Asus VivoBook merupakan seri produk laptop yang dikeluarkan oleh ASUS. Laptop dengan harga yang cukup terjangkau sehingga banyak diminati. Apa saja sih jenis-jenis laptop Asus VivoBook dan apa saja kelebihan dari spesifikasi asus vivobook itu? Jalur Tech di sini akan membahas semuanya, langsung saja disimak.

Kelebihan Laptop Asus VivoBook Terbaru

Target yang dipasarkan oleh ASUS dengan VivoBook ini mulai dari low-end, mainstream hingga high-end. Seri S merupakan laptop yang termasuk ke dalam jajaran high-end dengan menawarkan harga yang tidak terlalu tinggi. Dengan pembaruan laptop ini memang dibuat untuk kebutuhan semua kalangan. Sebab, fitur dan spesifikasi di laptop ASUS VivoBook ini hebat dalam mementingkan performa dengan harga terjangkau.

1. Desain Ringan dan Ramping

Laptop seri VivoBook ini cocok bagi pengguna yang sering membawa laptop saat berpergian, karena memiliki bobot yang ringan, ramping, sehingga mudah di bawa saat pergi kemana-mana.

2. Spesifikasi

Spesifikasi dari seri VivoBook ini juga sangat cocok untuk kegiatan pekerjaan harian, apalagi ada yang mendepankan grafis. Meskipun VivoBook bukan seri yang paling pertama, tapi tidak bisa diremehkan dalam soal performa. Untuk kebutuhan kamu seperti RAM, GPU, HDD, Memori Internal, Prosesor bisa disesuaikan dengan kebutuhkan kamu, jadi tidak perlu bingung dalam memilih laptop yang dibutuhkan.

3. Harga Terjangkau

Seri VivoBook laptop ini ditawarkan dengan harga yang ekonomis. Pelajar atau pekerjaan yang harus menggunakan laptop, sangat layak menjadi laptop harian.

4. Touchpad, Keyboard, Ergolift

Beberapa seri VivoBook yang menggunakan Ergolift, laptop ini bisa memiringkan keyboard, sehingga memberikan kenyamanan ketika kamu sedang mengetik. Dan ada beberapa seri Vivobook seperti ASUS VivoBook Ultra A412 keyboard yang memiliki backlight berwarna putih dan mempunyai tiga tingkat kecerahan. Yang mana memudahkan kita dalam hal mengetik di ruangan yang minim cahaya. Touchpad, beberapa seri VivoBook juga menghadirkan fitur fingerprint untuk keamanan pemilik laptop.

Tipe Laptop Asus VivoBook Terbaru

Beberapa merk laptop kini memiliki seri dan jenis, berikut jenis-jenis laptop Asus VivoBook.

1. ASUS VivoBook Flip

Laptop ASUS VivoBook Flip ini mempunyai engsel 360 derajat yang cukup kuat, kamu bisa menggunakan laptop ini seperti tablet.  ASUS VivoBook cocok untuk apa? Laptop ini memiliki touchscreen dan memiliki fitur ASUS Pen. Laptop seri ini cocok untuk kamu yang ingin menggambar atau mengembangkan kreativitas, kamu bisa menggunakan fitur Pen ini. 

Desain laptop yang terbilang ringan dan tipis, memiliki ukuran layar 14 inci dengan berat sekitar 1.5kg. VivoBook Flip ini menggunakan prosesor Inter Celeron sampai Intel Cole i7, dan ada juga untuk kamu pecinta AMD, yaitu prosesor AMD Ryzen 3 sampai Ryzen 7. Untuk kapasitas RAM yang ditawarkan mulai dari 4GB - 8GB, juga penyimpanan yang digunakan adalah SSD. ASUS VivoBlok 14 TM420 contoh dari laptop seri Flip.

2. ASUS VivoBook Ultra

Laptop ASUS VivoBook Ultra, memiliki desain layar 14 inci, mempunyai bobot yang ringan sekitar 1,5kg yang mana laptop ini sangat mudah dibawa berpergian dengan ketebalan 19,9mm. VivoBook Ultra ini menggunakan prosesor Intel Core i3 sampai Intel Core i7, dan ada juga untuk kamu pecinta AMD, yaitu prosesor AMD Ryzen 3 sampai Ryzen 5. Untuk kapasitas RAM yang ditawarkan mulai dari 4 GB - 8 GB, juga penyimpanan yang digunakan adalah mulai dari SSD atau HDD. ASUS VivoBlok 14 K413 contoh dari laptop seri Ultra.

3. ASUS VivoBook Pro

Laptop ASUS VivoBook Pro, memiliki spesifikasi yang kuat, bermain games enteng, serta untuk mengedit video. Seri ini mempunyai pendingin yang cukup baik meskipun sudah menggunakan laptop dalam waktu yang lama, suhu yang panas tidak akan merusak sehingga kamu tetap nyaman menggunakannya. VivoBook Pro ini menggunakan prosesor Intel Core H series, memakai grafis chip NVIDIA GTX. Untuk kapasitas RAM 8 GB, juga penyimpanan yang digunakan adalah SSD. 

4. ASUS VivoBook S

Laptop ASUS VivoBook S adalah kelas tertinggi dari semua seri VivoBook. Memiliki desain yang menarik, dan bodi yang ramping. Fitur ini disusun agar bisa tetap produktif setiap hari. Harga yang terbilang cukup terjangkau, Laptop ASUS VivoBook S memiliki desain layar mulai dari 13.3 inci hingga 14 inci, mempunyai bobot yang ringan sekitar 1,5kg. VivoBook S ini menggunakan prosesor Intel Core i5 hingga Intel Core i7, dan ada juga untuk kamu pecinta AMD, yaitu prosesor AMD Ryzen 7. Untuk kapasitas RAM yang ditawarkan 8 GB, juga penyimpanan yang digunakan adalah SSD. Dilihat dari segi spesifikasinya, laptop ini cukup baik dalam kebutuhan grafis.

Rekomendasi Laptop ASUS VivoBook Terbaik

Sebelum membeli laptop, pastikan kamu paham kebutuhan apa yang sedang dibutuhkan untuk saat ini.

1. Laptop untuk desainer grafis / pengembang : VivoBook S dan VivoBook Pro

2. Laptop untuk pelajar / harian : VivoBook Ultra dan VivoBook Flip

1 komentar untuk " Kelebihan Laptop Asus VivoBook dan Tipe-Tipenya"