2 Cara Melihat Kode QR WhatsApp di iPhone Terbaru dengan Mudah

Cara melihat kode QR WhatsApp

Whatsapp merupakan salah satu media sosial yang sangat populer dan paling sering digunakan orang-orang untuk berkomunikasi dimana saja dan kapan saja. Manfaat dari aplikasi populer ini sangat banyak, yaitu dengan adanya WhatsApp kita dapat bertukar pesan, melakukan panggilan dan masih banyak lagi manfaatnya. Whatsapp tidak hanya terdapat di Android dan iOS, tetapi WhatsApp juga bisa kalian gunakan pada Laptop/PC, yang dapat diakses melalui browser kalian hanya dengan memperlihatkan atau scan kode QR. Sebelumnya apakah kalian sudah tau apa itu kepanjangan dari QR Code? QR Code singkatan dari Quick Response Code, yaitu merupakan barcode 2 dimensi yang dapat memberikan beberapa informasi secara langsung. 

Nah, saat ini iPhone sudah merilis iOS versi ke-15 nya, dan apakah kalian sudah tau cara melihat kode QR dari Whatsapp kalian? Untuk melihat kode QR WA di iPhone sangat berbeda dengan QR Code Whatsapp di Android. Jika saat ini kalian ingin melihat Barcode atau QR Code Whatsapp di iPhone kalian sendiri, caranya sangat mudah dan simple. Ada 2 cara untuk melihatnya, mari kita simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Pertama Melihat Kode QR WhatsApp di iPhone

  1. Masuk ke aplikasi "Whatsapp" yang terdapat di iPhone kalian.
  2. Lalu klik "Pengaturan" jika kalian menggunakan Bahasa Indonesia dan klik "Settings" jika menggunakan Bahasa Inggris, letaknya berada di pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya klik ikon "QR Code" yang berada di sebelah kanan nama WhatsApp kita. 

    Cara melihat kode QR WA

Cara Kedua Melihat Kode QR WhatsApp di iPhone

  1. Pada saat kalian membuka iPhone carilah aplikasi "Whatsapp" lalu tekan lama hingga terasa ada getaran, akan muncul menu-menu, lalu kalian tinggal klik pada salah satu bagian "Kode QR Saya" untuk menuju tampilan kode.

    Cara Melihat Barcode WhatsApp (Android/iPhone) Paling Baru


  2. Setelah diklik, akan muncul "QR Code/Barcode

    Cara Memindai Kode QR di iPhone atau iPad    

KESIMPULAN

Selesai, itulah 2 cara melihat kode QR Whatsapp di iPhone, sangat mudah bukan? semoga mudah dipahami dan bermanfaat untuk kalian para pembaca. Gimana, kalian yang sudah mempraktekannya berhasil tidak? Jika berhasil, tolong komentar dibawah, ya. Dan juga jika ada yang ingin memberi saran apalagi yang perlu kita usut di pembahasannya selanjutnya, juga boleh ditulis di kolom komentar. Semoga dapat berguna dan bermanfaat. Thank You.

Posting Komentar untuk "2 Cara Melihat Kode QR WhatsApp di iPhone Terbaru dengan Mudah"