Cara Mengatasi Genshin Impact Error Code 4206 Mudah

Error Code 4206 Genshin Impact, Begini Cara Mengatasinya

Genshin Impact merupakan salah satu game populer saat ini, kalian bisa memainkannya secara gratis tanpa perlu mengeluarkan isi dompet. Namun, sejatinya game pasti memiliki kekurangan seperti adanya bug atau error. Nah, salah satunya seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu Error Code 4206 di Genshin Impact. 

Siapa yang tidak bingung atau kesal jika mengalami hal tersebut, pasti dari kita akan mencari solusinya, jika kita ingin tetap bermain game tersebut. Karena tidak hanya sedikit yang pernah mengalami ini, sehingga Jalur Tech akan membagikan tips cara mengatasi Error Code 4206 pada Genshin Impact. Berikut ini adalah penjelasannya.

Baca Juga: Redeem Code Genshin Impact Terbaru 2022, Klaim Sekarang Juga!

Arti dari Error Code 4206 di Genshin Impact

Cara Mengatasi Genshin Impact error code 4206

Seperti yang ditampilkan pada notifikasi tersebut "Network error" Failed to connect to the server. Ini merupakan masalah terjadi pada jaringan internet yang kalian gunakan.

Jika kalian mengalami hal itu, cobalah untuk membuka game atau aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet, jika tidak bisa terbuka, berarti sudah dipastikan itu terjadi karena jaringan internetmu. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa membaca cara mengatasi berikut di bawah ini.

Cara Mengatasi Error Code 4206 Genshin Impact

Seperti yang sudah kami jelaskan sedikit di atas, masalah Error Code 4206 ini terjadi karena kesalahan jaringan dan koneksi internet, untuk lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

1. Reset Koneksi Internet

Seperti notifikasi yang diberikan, ini masalah terjadi karena kesalahan jaringan. Cobalah untuk atur ulang koneksi internet atau Wi-Fi yang kalian gunakan, setelah itu coba untuk bermain kembali Genshin Impact.

2. Mematikan VPN

Ketika kalian menggunakan VPN (Virtual Private Network) sudah dipastikan, kalian menggunakan server yang berbeda dari server yang kamu gunakan, memang ada beberapa yang menggunakannya membuat lebih baik, tetapi bisa jadi membuatnya lebih buruk. Jadi, cobalah untuk mematikan VPN yang kalian gunakan, untuk membuat koneksi menjadi lebih baik kembali.

3. Memakai Wi-Fi Pribadi 

Jangan gunakan Wi-Fi publik, karena pada umumnya Wi-Fi publik itu digunakan oleh banyak orang, yang mana itu pasti akan terbagi bandwithnya pada setiap user. Gunakanlah Wi-Fi pribadi yang mana itu digunakan hanya beberapa user saja, itu akan mengatasi Error Code 4206, sehingga kamu bisa bermain game Genshin Impact.

4. Restart Handphone (HP) 

Langkah terakhir untuk mengatasi Error Code 4206 yaitu dengan menghidupkan ulang smartphone kalian, pastikan kalian mencoba langkah ini pada ponsel kalian. Karena dengan melakukan restart HP itu akan membuat sistem menjadi ter-refresh kembali. Cara ini juga berlaku pada setiap semua aplikasi, jadi jika aplikasi atau game kalian lag/error kalian bisa mencoba tips ini.

Simple dan mudah bukan cara untuk mengatasinya. Karena masalah ini terjadi karena masalah jaringan, bukan karena smartphone kalian, jadi jangan panik karena muncul notif tersebut, ya. Saran kami, yakni gunakan jaringan internet yang bagus dan stabil, agar kalian lancar untuk memainkannya.

KESIMPULAN

Itulah beberapa cara untuk mengatasi Error Code 4206 pada Genshin Impact, semoga teman-teman terbaru dengan langkah-langkah di atas. Jika ada pertanyaan, bisa tulis di kolom komentar. Sekian, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Genshin Impact Error Code 4206 Mudah"