Tool Converter Online Terbaik dan Gratis untuk Semua Jenis File

Alat Konversi Online Terbaik dan Gratis

Tools Converter Online Terbaik dan Gratis merupakan alat untuk mengkonversi semua jenis file ke format yang kita ingin butuhkan secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Misalnya seperti PDF to PNG atau Word to PDF, menggabungkan PDF, dan masih banyak lainnya. 

Alat seperti ini sangat berguna bagi semua orang, terutama bagi pelajar atau pekerja kantoran. Dan sebagian tools converter online ini tidak harus menginstall aplikasi, atau bisa digunakan secara online dengan melalui website, tentunya ini sangat mempermudah suatu kerjaan tanpa harus menunggu lama.

Banyak sekali tools-tools seperti ini bertebaran di internet. Nah kali ini Jalur Tech akan membagikan tools converter terbaik dan gratis, tanpa harus menggunakan software.

Tool Converter Online Terbaik dan Gratis 100% 

Sebagian dari tools yang gratis, memberikan konversi tanpa adanya batasan, namun kita tidak dapat menggunakan semua fiturnya, jika kamu ingin menggunakan semua fitur-fiturnya, kamu diwajibkan untuk membayar.  Jika kamu tidak memerlukan fitur yang berbayar, kamu tidak perlu membelinya, gunakan saja fitur gratis yang sesuai dengan kebutuhanmu.

1. Smallpdf

Smallpdf

Pertama, tool converter online terbaik yaitu Smallpdf. Memberikan pekerjaan menjadi lebih mudah. Tools ini termasuk alat yang sangat populer di kalangan tools lainnya. Karena semua file berjenis PFD bisa dikonversi di situs website ini. Smallpdf memiliki 20 fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengkonversi. Beberapa contoh fitur Smallpdf.
  • PDF ke Excel
  • Excel ke PDF
  • PDF ke Word
  • Word ke PDF
  • PDF ke JPG
  • JPG ke PDF
  • PPT ke PDF
  • Menggabungkan PDF
Cara Menggunakan Smallpdf
  1. Pilih fitur yang ingin digunakan untuk dikonversi.
  2. Klik "Pilih File" lalu masukan file yang ingin dikonversikan.
  3. Kemudian klik "Mengubah"
  4. Jika sudah selesai, klik "Unduh"

2. iLovePDF 

iLovePDF
Tools ini juga sangat populer, fitur yang ada di dalamnya semuanya 100% gratis dan sangat mudah digunakan. Tools ini mirip dengan Smallpdf. Semua bisa dikonversi sesuai yang kamu butuhkan, dengan menggunakan format PDF. Fitur-fitur yang dimiliki iLovePDF.
  • Atur PDF
  • Optimalkan PDF
  • Konversi ke PDF
  • Konversi dari PDF
  • Edit PDF
  • Atur PDF
  • Keamanan PDF
Untuk melihat semua fitur-fitur lainnya, kamu bisa kunjungi situs website iLovePDF.

Cara Menggunakan iLovePDF
  1. Pilih fitur yang ingin digunakan untuk dikonversi
  2. Masukan file yang ingin dikonversi
  3. Kemudian klik Convert 
  4. File akan otomatis terunduh dengan sendirinya

3. Online Convert Free

Online Convert Free

Tools ini sangat populer dan menjadi favorit bagi para pembisnis dan pelajar. Tools ini digunakan untuk mengkonversi jenis file seperti Dokumen, Gambar, Audio, Buku, Arsip,Video, dan lain-lain. 
Cara menggunakannya sangat gampang, berikut langkah-langkahnya.
  1. Upload file yang ingin dikonversi.
  2. Pilih format yang ingin dikonversi.
  3. Kemudian klik Convert.
  4. Tunggu proses konversi hingga selesai.

4. YouConvertIt

YouConvertit

Tools ini juga termasuk yang populer, ini kami rekomendasikan karena tools ini sangat mudah digunakan dan juga tampilannya yang cukup sederhana, sehingga mempercepat proses konversi. 

Alat ini tentunya gratis digunakan dan juga tanpa harus membuat akun terlebih dahulu untuk memakainya, tools ini memiliki fitur konversi yang sedikit berbeda dari lainnya, contohnya seperti jenis file Al, BMP, CUR, DPX, EPS, YUV, JPG, JPEG, PDF, dll. 

Cara Menggunakan YouConvertit
  1. Pertama "Masukan File" yang ingin dikonversi.
  2. Kemduian klik "Convert to" Lalu pilih format yang ingin dikonversikan.
  3. Jika ada Captcha, klik "Saya bukan robot"
  4. Kemudian klik "Convert"
  5. Jika file sudah selesai di convert, klik "Download"

Kesimpulan

Tool Converter Online Terbaik sudah kami bagikan, dan tentunya semua bisa digunakan secara gratis untuk semua jenis file. Kalian bisa gunakan salah satu tools di atas dengan mudah, dan kami sudah membagikan beserta cara menggunakannya. Gunakan tool dengan sesuai kebutuhan kalian, tidak semua fitur di atas lengkap, kalian bisa mencobanya satu persatu. 

Dengan adanya alat konversi, semoga dapat membantu meringankan perkerjaan kalian. Dan semoga artikel yang kami buat, berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan, kalian bisa tulis dikolom komentar. Sekian. Terima kasih.

1 komentar untuk "Tool Converter Online Terbaik dan Gratis untuk Semua Jenis File"

Comment Author Avatar
Makasih ka informasinya sangat bermanfaat, saya jadi tau beberapa tools converter yang gratis.. selamain pada berbayar..