Cara Update Emoji Samsung Terbaru Mudah Tanpa Ribet

Cara Update Emoji Samsung dengan Mudah Tanpa Ribet

Umumnya, emoji adalah salah menu yang wajib digunakan ketika sedang chatting bersama kerabat maupun orang lain untuk memperlihatkan perasaan yang sedang dialami. Karena itu, bagi manusia harus mengetahui cara update emoji Samsung terbaru supaya tahu ekspresi yang sedang terjadi.

Mungkin bagi pengguna smartphone Samsung tidak memiliki sistem yang otomatis update pada saat emoji baru hadir. Nah, hal itu kita harus mencari tahu bagaimana cara update emoji Android 12 dengan sendirinya, biar dapat digunakan pada smartphone Samsung yang ada miliki.

Cara Update Emoji Samsung Terbaru 2022 

Cara update emoji ini sangatlah mudah tanpa ribet dan tidak perlu melakukan root kepada ponsel Anda. Untuk mengetahui bagaimana cara menambah emoji di keyboard Samsung, akan kami berikan penjelasannya secara lengkap. 

Pasalnya, cara update emoji Samsung J2 Prime atau seri Samsung lainnya tidaklah berbeda dengan seri lainnya. Karena masih dalam satu brand, yaitu Samsung. Untuk melakukan update emoji, bisa dilakukan dengan dua cara yaitu tanpa aplikasi tambahan dan menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini merupakan cara update emoji Samsung, simple dan anti ribet.

1. Cara Update Emoji Samsung Menggunakan Aplikasi Tambahan

Pertama, cara untuk update emoji Samsung bisa memakai aplikasi tambahan yang tersedia di Google Play Store, dengan mendownload aplikasi yang berbentuk keyboard. Ketika menginstall aplikasi tambahan, Anda sudah mempunyai emoji baru, dan untuk aplikasinya bisa diunduh secara gratis tanpa perlu membelinya. Berikut ini cara update emoji di hp Samsung dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan.

  • Pertama, buka aplikasi "Play Store" yang ada di ponsel Anda.
  • Kemudian, Anda bisa cari beberapa rekomendasi keyboard dari kami seperti "Facemoji Emoji Keyboard, Fleksy Emoji Cepat, Kika Keyboard atau Gboard Keyboard Google"
  • Selanjutnya, jika sudah dipilih klik "Install" untuk mendapatkan emoji yang ada di aplikasi keyboard pilihan Anda, tunggu beberapa menit hingga selesai.

Aplikasi keyboard tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis, dan tentunya untuk menggunakan aplikasinya tidaklah ribet, Anda hanya perlu mengikuti tutorial yang akan diberikan oleh aplikasi tersebut.

2. Cara Update Emoji Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Setelah menggunakan aplikasi keyboard tambahan, Anda juga bisa menggunakan cara mengupdate emoji Samsung tanpa aplikasi, yaitu dengan melakukan "Pembaruan perangkat lunak". Dengan melakukan itu emoji yang ada di hp Anda, akan diupdate menjadi terbaru. Berikut ini cara memperbarui emoji di hp Samsung tanpa aplikasi, tentunya cara ini cukup mudah untuk Anda ikuti.

  • Pertama, buka "Setting" atau "Pengaturan" di hp Samsung Anda.
  • Selanjutnya, cari menu "About Phone" atau "Pembaruan perangkat lunak".
  • Berikutnya, periksa pembaruan apakah sudah ada, dan jika sudah ada lakukan "Pembaruan".
  • Tunggu beberapa menit, karena ini akan memakan waktu yang cukup lama. Jika sudah selesai, cek pada keyboard Anda, apakah emoji sudah terupdate.

Penutupan

Itulah beberapa cara update emoji Samsung terbaru, sangat mudah dan simple bukan? baik itu tanpa aplikasi tambahan maupun tidak. Jika ada pertanyaan bisa tuliskan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Update Emoji Samsung Terbaru Mudah Tanpa Ribet"