Kenapa Instagram Keluar Sendiri dan Cara Mengatasinya

kenapa instagram keluar sendiri

Instagram termasuk salah satu aplikasi sosial media yang sangat terkenal dan populer di kancah internasional. Akan tetapi, setiap aplikasi terkadang mempunyai masalah yang mungkin sebagian orang tidak tahu cara mengatasinya dan harus mencari apa penyebabnya, misalnya seperti kenapa Instagram keluar sendiri? 

Mungkin masalah ini tidak terjadi kepada pengguna IG secara bersamaan. Tidak perlu khawatir jika itu terjadi suatu saat nanti. Anda mungkin akan mengalami hal seperti Instagram sering keluar dari aplikasi secara tiba-tiba. Anda juga harus mencari tahu kenapa Instagram keluar sendiri di iPhone dan juga pada pengguna Android.

Penyebab Instagram Keluar Sendiri

Ketika Anda sedang menggunakan Instagram dan ingin membuat story menggunakan efek/filter atau ketika saat melihat Instastory teman tetapi aplikasi Instagram keluar sendiri. Pasti membuat Anda kebingungan, apa penyebab Instagram tiba-tiba forced close. 

Jika hal ini terjadi secara bersamaan di waktu yang sama, ada kemungkinan server Instagram sedang mengalami down atau sedang terjadi masalah. Apabila itu benar terjadi, Anda dapat melihat informasi melalui situs resmi Instagram. Tetapi, jika itu terjadi hanya kepada Anda, ada hal yang harus Anda lakukan. Oleh karena itu, Jalur Tech akan memberikan penjelasan mengenai cara mengatasi Instagram force close atau keluar sendiri hari ini.

1. Clear Cache dan Clear Data pada Aplikasi Instagram 

Cara pertama untuk memperbaiki masalah Instagram keluar sendiri yaitu dengan melakukan hapus cache dan hapus data pada aplikasi Instagram. Cache merupakan sampah-sampah yang tersimpan pada setiap aplikasi yang sering Anda gunakan. 

Bagi pengguna Android dapat mengikut cara berikut ini.

  • Pergi ke "Pengaturan/Settings"
  • Lalu, cari "Manajamen Aplikasi/Installed Apps"
  • Cari aplikasi "Instagram", lalu pilih "Penggunaan penyimpanan/Storage"
  • Kemudian, klik "Hapus Cache" lalu "Hapus Data".

Dan untuk pengguna iOS, berikut langkahnya.

  • Pergi ke Pengaturan
  • Pilih menu Akun dan Kata Sandi
  • Cari Instagram, lalu klik Clear Cache

2. Melakukan Update Instagram

Jika dengan melakukan hapus cache dan data, tidak berhasil. Cobalah untuk mengupdate aplikasi ke versi terbaru, untuk mengatasi Instagram yang keluar sendiri. Setelah update aplikasi, Anda sudah tidak mempunyai bug-bug lama, lalu aplikasi akan berjalan dengan baik dan normal.

3. Matikan Ponsel lalu Hidupkan Kembali

Jika cara pertama dan kedua tidak berhasil juga dan Instagram masih keluar sendiri, lalukan restart HP. Sebab, Anda terlalu sering menggunakannya tanpa pernah melakukan restart ulang ponsel Anda. Dengan begitu, aplikasi tersebut akan normal kembali.

4. Uninstall dan Install Ulang Aplikasi Instagram 

Jalan terakhir untuk mengatasi Instagram keluar sendiri pada ponsel Anda yaitu dengan cara Install Ulang aplikasi IG. Pertama Anda harus menghapus Instagram, kemudian Install kembali aplikasinya di Play Store maupun App Store. Pastikan Anda menggunakan jaringan internet yang baik agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar. 

Penutup

Itulah beberapa penyebab alasan kenapa Instagram keluar sendiri dan cara mengatasinya. Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "Kenapa Instagram Keluar Sendiri dan Cara Mengatasinya"