Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp di Android dan iOS

Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp di Android dan iOS

Fitur terbaru dari aplikasi WhatsApp ini cukup membantu dalam hal voting. Fitur ini bernama Polling atau Polls diluncurkan sejak November 2022. Tersedia pada semua Operasi System seperti iOS hingga Android.

Dengan adanya fitur Polling ini sangat berguna untuk grup atau sebuah komunitas yang harus menentukan pilihan. Akan tetapi hampir tidak semua pengguna WA mengetahui cara membuat polling di grup WhatsApp. 

Misalnya, Anda memiliki grup WA dengan jumlah anggota yang cukup banyak, kemudian ingin menentukan pilihan yang dimana para anggota diwajibkan harus memilih. Dengan adanya fitur Polling, kita semua dapat mempermudah untuk menentukan opsi dengan cara ini.

Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp di Android dan iOS

Cara Buat Polling di WA

Sebelum membuat polling di grup wa, pastikan Anda sudah update aplikasi WhatsApp terbaru. Berikut cara membuat polling di grup WhatsApp.

Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp di HP Android dan iOS

Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp

Semua cara ini berlaku bagi Anda pengguna smartphone Android maupun iOS. Pastikan teman-teman simak dan ikuti semua langkah-langkahnya dengan dari awal.

  1. Pergi ke Aplikasi WhatsApp
  2. Pilih kontak atau grup yang ingin dibuat polling
  3. Klik tombol Lampiran
  4. Kemudian pilih menu Polling
  5. Isi Pertanyaan dengan Pertanyaan yang ingin Anda tanyakan
  6. Pada menu Pilihan isi dengan Jawaban dari pertanyaan
  7. Jika sudah diisi, klik kirim

Untuk para voters atau pemilih polling jika ingin mengubah pilihan polling, teman-teman bisa tekan sekali pada pilihannya. Dan kalian juga bisa melihat hasil polling dari semua voters dengan menekan menu Lihat suara, disitu akan muncul semua pilihan para voters atau pemilih.

AKHIR KATA

Itulah cara membuat polling di grup WhatsApp pada HP Android dan iOS. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp di Android dan iOS"