Messenger Tidak Bisa Dibuka, Berikut Cara Atasinya

Messenger Tidak Bisa Dibuka

 Anda pasti sedang mengalami Messenger tidak bisa dibuka, sudah pasti cukup bikin kita kesal bukan, terlebih jika ada pesan penting yang harus dibaca dan dibalas. Akan tetapi bagi sebagian pengguna aplikasi Messenger ini pasti pernah mengalami masalah yang sama seperti Messenger tidak bisa dibuka.

Messenger ini adalah aplikasi chatting yang terkoneksi dengan sosial media yaitu Facebook. Aplikasi ini sangat berguna ketika Anda ingin memulai percakapan dengan teman ataupun keluarga. Oleh karena itu, messenger sangat berguna pada saat kita ingin berkomunikasi.

Tetapi jangan khawatir, Anda tidak mengalaminya sendirian. Dan untuk mengatasi hal seperti ini sangatlah mudah, Jalur Tech akan memberikan rangkuman penyebab serta cara mengatasi Messenger tidak bisa dibuka. 

Penyebab dan Solusi Messenger Tidak Bisa Dibuka

Pada dasarnya setiap permasalahan pada aplikasi sudah pasti ada penyebabnya baik itu faktor internal maupun eksternal. Berikut penyebab Messenger tidak bisa dibuka.

1. Koneksi Internet yang Buruk

Salah satu penyebab pertama Messenger tidak bisa dibuka ialah koneksi internet Anda buruk. Solusinya yaitu pastikan bahwa Anda mempunyai koneksi internet yang cukup baik dan stabil, agar dapat mengakses sebuah aplikasi pada smartphone. Apabila koneksi internet buruk, cobalah untuk menghubungkan ke Wi-Fi atau gunakan jaringan data seluler yang lebih kencang.

2. Memori Penuh

Memori yang penuh pada perangkatmu juga dapat menyebabkan aplikasi Messenger tidak dapat dibuka. Solusinya, apabila Anda memiliki aplikasi, foto atau video di dalam smartphone yang sekiranya sudah tidak penting, bisa dihapus. Hal itu dapat menambahkan ruang penyimpanan menjadi lega. Lalu cobalah untuk membukanya.

3. Menggunakan Versi Lama

Menggunakan Messenger dengan versi lawas juga dapat menyebabkan aplikasi tidak bisa dibuka, oleh karena itu cobalah untuk memperbarui aplikasi Messenger ke versi terbaru melalui Play Store ataupun App Store.

4. Server sedang Maintenance

Penyebab terakhir yaitu server pada aplikasi Messenger sedang mengalami Maintenance. Maintenance ini biasanya melakukan proses perawatan pada suatu server untuk memastikan berfungsi baik. Dan, bisa juga karena server sedang mengalami down, sehingga membuat aplikasi Messenger tidak bisa dibuka.

5. Masalah dengan Akun Facebook

Apabila semua cara di atas tidak kunjung berhasil, maka penyebab permasalahannya bisa karena akun Facebookmu. Pastikan email dan kata sandi sudah benar semua. Jika semua merasa sudah benar, ada kemungkinan akun sudah terkunci oleh Facebook sehingga tidak dapat membukanya. Solusinya, Anda dapat meminta bantuan dari layanan dukungan pelanggan aplikasi Messenger.

Kesimpulan

Itulah kenapa Messenger tidak bisa dibuka, jadi pastikan Anda jangan cemas dan panik mengalami hal seperti ini, karena masalah ini dapat diatasi dengan mudah. Pastikan selalu menggunakan jaringan internet yang bagus dan stabil, dan selalu menggunakan aplikasi versi terbaru, dan hapus aplikasi di perangkatmu yang sudah tidak digunakan lagi agar memori menjadi lebih banyak.


Posting Komentar untuk "Messenger Tidak Bisa Dibuka, Berikut Cara Atasinya"