12 Soal Essay Tentang Sepak Bola Beserta Jawabannya

Soal Essay Tentang Sepak Bola dan Jawabannya

Olahraga sepak bola siapa yang tidak mengetahui tentang olahraga yang sangat populer ini? Olahraga yang cukup dikenal dan banyak dimainkan oleh seluruh dunia. Tidak hanya pria saja yang memainkan sepak bola, wanita juga dapat memainkannya.

Sebelumnya kami sudah pernah membahas 150 Contoh Soal Sepak Bola Pilihan Ganda dan Jawabannya dan sekarang kami akan membagikan 12 soal Essay Sepak Bola dan jawabannya. Untuk kamu yang ingin mengetahui pengetahuan tentang olahraga sepak bola, bisa memahami melalui artikel berikut ini. 

12 Pertanyaan Essay Sepak Bola dan Jawabannya

Jalur Tech akan memberikan latihan mengenai contoh soal sepak bola essay, dan sudah kami berikan beserta jawaban dan penjelasannya secara lengkap. Berikut soal essay tentang sepak bola dan kunci jawabannya : 

1. Apa yang dimaksud dengan istilah Passing dalam sepakbola?
Jawaban : Passing merupakan salah satu teknik dalam sepak bola yang artinya "Mengoper Bola" atau memindahkan bola dari pemain ke pemain lainnya dengan menggunakan bagian tubuh seperti kaki kecuali tangan.

2. Apa yang dimaksud dengan Goalkeeper dan apa tugasnya?
Jawaban : Goalkeeper merupakan penjawa gawang yang bertugas melindungi gawang untuk tidak kebobolan oleh tim lawan. Goalkeeper juga diperbolehkan menggunakan seluruh tubuhnya untuk melindungi gawangnya.

3. Apakah peran pelatih dalam permainan sepak bola?
Jawaban : Pelatih mempunyai peran penting dalam sebuah tim sepak bola untuk mengatur strategi untuk bermain sepak bola yang baik dan benar agar meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan.

4. Apa yang dimaksud dengan Counter Attack dalam permainan sepak bola?
Jawaban : Counter Attack adalah strategi serangan balik dalam sepak bola. Mempermainkan bola dengan aliran cepat untuk mencetak goal ke gawang lawan.

5. Jelaskan yang dimaksud dengan Assist dalam sepak bola!
Jawaban : Assist adalah pemain yang memberikan umpan kepada rekan tim, lalu umpan tersebut menghasilkan sebuah goal. 

6. Apa yang dimaksud dengan Brace dalam sepak bola?
Jawaban: Brace dalam sepak bola adalah istilah ketika seseorang pemain mencetak dua gol dalam satu pertandingan. 

7. Apa yang dimaksud dengan istilah diving dalam sepak bola?
Jawaban : Diving dalam sepak bola adalah salah satu trik pemain sepak bola dengan cara sengaja menjatuhkan dirinya sendiri agar mendapatkan pelanggaran, seolah-olah wasit mengira pemain lawan melakukan pelanggaran.

8. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Blunder dalam permainan sepak bola?
Jawaban : Blunder dalam sepak bola adalah istilah ketika seorang pemain melakukan kesalahan lalu pemain lawan berhasil mencetak gol.

9. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Throw in dalam permainan sepak bola?
Jawaban : Throw in dalam sepak bola adalah lemparan ke dalam lapangan setelah bola melewati garis tepi lapangan sepak bola.

10. Jelaskan kartu putih yang ada dalam permainan sepak bola!
Jawaban : Kartu putih dalam sepak bola merupakan tanda wasit memberikan tanda sportif kepada pemain atau official klub selama berjalannya pertandingan. Bisa disebut juga dengan fair play bentuk penghargaan yang diberikan oleh wasit.

11. Jelaskan apa yang dimaksud dengan VAR dalam permainan sepak bola?
Jawaban : VAR dalam sepak bola adalah teknologi baru dalam pertandingan sepak bola yang dimana teknologi ini sangat membantu wasit dalam bertugas dan VAR berfungsi untuk memastikan keputusan wasit dilapangan apakah benar atau salah.

12. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Corner Kick dan Free Kick dalam permainan sepak bola!
Jawaban : 

  • Corner Kick dalam sepak bola adalah istilah tendangan sudut atau tendangan penjuru yang dilakukan di sisi pojok lapangan yang terdapat bendera pada setiap sisi lapangan.
  • Free Kick dalam sepak bola adalah tendangan bebas, free kick terjadi apabila pemain lawan melakukan pelanggaran. Dan metode ini juga pemain bisa langsung mencetak gol ke gawang lawan tanpa harus disentuh pemain dahulu.

Posting Komentar untuk "12 Soal Essay Tentang Sepak Bola Beserta Jawabannya"