WhatsApp Chat Lock Resmi Rilis, Begini Cara Mengaktifkannya!

WhatsApp Chat Lock Resmi Rilis, Begini Cara Mengaktifkannya!

  Aplikasi komunikasi terbaik yang paling banyak digunakan yaitu WhatsApp, telah resmi rilis fitur keamanan terbarunya yaitu Chat Lock. Untuk beberapa hari ke depan, pengguna WhatsApp di seluruh dunia sudah dapat digunakan untuk menjaga privasi yang dirilis oleh Mark Zuckerberg selaku CEO Meta.

Pada sebelumnya WhatsApp sudah mempunyai fitur untuk melindungi privasi yaitu enkripsi end-to-end. Dan saat ini WhatsApp meluncurkan fitur Chat Lock agar lebih terjaga tingkat keamanan pada kolom chat. 

Fitur ini hanya dapat menyembunyikan suatu room chat dengan menggunakan finger print atau sidik jari dan kata sandi. Sehingga untuk membuka chat baik itu dari grup dan seseorang yang kita sembunyikan, hanya dapat dilihat dan diakses oleh pemilik sidik jari yang telah tersimpan. Chat lock dapat digunakan bagi pengguna Android dan iOS.

Secara otomatis WhatsApp langsung melindungi privasi percakapan kamu dengan orang lain, yang hanya dapat dilihat oleh dirimu sendiri saja sehingga kamu tidak perlu khawatir obrolan tersebut akan dibaca oleh orang lain. 

Ketika fitur ini diaktifkan dalam smartphone-mu dan bahkan ketika ponsel dalam keadaan menyala, kamu tetap akan mendapatkan notifikasi yang sudah disembunyikan. Akan tetapi untuk nama pengirim tidak akan disebutkan, melainkan hanya notifikasi yang bertulisan "WhatsApp: 1 Pesan Baru". Jadi pengguna tidak perlu cemas, fitur ini sangat aman dan akan melindungi ranah privasi.

Akan tetapi fitur chat lock ini hanya dapat berlaku untuk satu jenis perangkat saja seperti smartphone, apabila pengguna membuka aplikasi WhatsApp di Web atau Desktop itu tidak akan terkunci.

Untuk menggunakan fitur Chat Lock di WhatsApp pada smartphone, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang tersedia di HP
  2. Pilih obrolan dari seseorang atau grup WA yang ingin di lock
  3. Tekan nama kontak atau grup untuk membuka room chat 
  4. Kemudian pilih menu "Chat Lock"
  5. Buat keamanan dengan menggunakan kata sandi atau sidik jari 
  6. Apabila sudah dibuat, chat otomatis akan pindah kedalam menu "Chat Terkunci"

Dan apabila pengguna ingin membuka suatu pesan dari kontak yang telah dikunci, pengguna hanya perlu menekan menu "Chat Terkunci" lalu masukkan kata sandi atau sidik jari yang sebelumnya dibuat. Tunggu apalagi, lindungi obrolanmu jika tidak ingin dilihat. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "WhatsApp Chat Lock Resmi Rilis, Begini Cara Mengaktifkannya!"