Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Softcase, Hardcase, Anticrack, dan Black Matte untuk Pelindung HP

Perbedaan Softcase dan Hardcase

Ketika kita membeli sebuah smartphone, setiap brand HP memberikan sebuah bonus aksesoris seperti earphone dan case HP. Tapi apakah kamu tahu, case hp sangat berguna untuk melindungi HP dari jamur, benturan, dan resiko lainnya. Selain berfungsi melindungi, case memberikan tampilan HP yang menjadi keren dan indah untuk dipandang. 

Case HP memiliki berbagai macam jenis, mulai dari segi bentuk hingga material bahan. Jenis case yang sering digunakan saat ini yaitu blackmatte, softcase, anticrack, dan hardcase. Walau memiliki fungsi yang mirip, jenis case ini memiliki sebuah perbedaan masing-masing. 

Perbedaan case bisa dilihat dari tampilan desain, material pembuatan, dan ketahanan. Jadi, jika kamu ingin membeli case, setidaknya kamu sudah mengetahui apa saja perbedaannya, sehingga ketika membeli case, kamu tahu apa yang sedang dibutuhkan.

Softcase

Softcase merupakan jenis case yang dibuat dari silikon. Softcase juga sering disebut jellycase tau candycase, karena memiliki tekstur seperti jelly. Bentuk softcase ini seperti karet dan berbahan plastik. Karena seperti karet jadi mudah untuk ditekuk-tekuk. Dan softcase juga sering dibilang candy case, warna yang diberikan warna-warna polos dan beragam, sangat lucu-lucu, imut dan bisa dicostum dengan desain yang kamu inginkan. Yang mana softcase ini berfungsi melindungi dari benturan dan gesekan, yang bisa bikin HP menjadi lecet. Dan fungsi lainnya yaitu, HP menjadi tidak mudah panas, karena HP menjadi lebih baik ketika sedang menyalurkan panas.

Hardcase

Hardcase merupakan jenis case yang keras, sangat berbeda dengan softcase yang lentur. Bahan yang dibuat biasanya seperti plastik polycarbonate dan alumunium. Untuk tampilan desain, hardcase biasanya mengkilap sehingga terlihat lebih kokoh. Untuk segi ketahanan, hardcase memiliki tingkat perlindungan paling kuat dan awet. Sehingga HP menjadi lebih berat, tentunya HP menjadi lebih kuat jika terjatuh atau terkena benturan. Bahan yang keras membuat HP panas menjadi menyerap, sehingga menghindari panas berlebihan yang dihasilkan ketika bermain HP dengan waktu yang cukup lama. Itu yang membuat harga hardcase lebih mahal dari softcase. 
Walaupun softcase lebih murah, tetapi tidak lebih awet dari hardcase, karena untuk keawetan juga tergantung pada pemakaian sehari-hari, jadi bagaimana cara kamu menjaga barang itu sendiri. Untuk tampilan desain, sama seperti softcase, memiliki motif yang beragam dan bisa dicostum dengan selera kalian masing-masing.

Anticrack 

Anticrack ini ibarat pembaruan dari softcase. Bahan yang dibuat mirip dengan softcase. Nah, anticrack ini perpaduan antara silikon dan mika plastik. Antricrak memiliki tekstur yang lentur namun sedikit kaku. Bedanya anticrack dengan softcase, anticrack mempunyai 4 sudut yang menonjol, berfungsi untuk melindungi HP dari terkena gesekan. Kelebihan anticrack yaitu mempunyai tingkat pelindungan yang tinggi, dibandikan dengan softcase. Karena anticrack merupakan inovasi dari softcase itu sendiri. Jika, ingin HP-mu terhindar dari gesekan atau benturan, kamu bisa memilih anticrack menjadi pilihan casemu.

Black Matte

Blackmatte mirip dengan softcase, yang terbuat dari silikon. Sudah pasti sama dengan namanya, blackmatte memiliki warna hitam pekat. Case ini memiliki bentuk yang lentur tetapi susah untuk dilipat. Tekstur dari blackmatte ini terbilang kesat atau tidak licin. Jadi tidak mudah jatuh, jika dimasukkan ke dalam kantung celana, atau jatuh di permukaan yang miring.

Manfaat Memasang Case pada Smartphone

Menggunakan case pada HP sangatlah penting. Karena, case tidak hanya sebuah aksesoris saja, melainkan case mempunyai manfaat ketika digunakan. Namun, apa saja manfaatnya. Berikut manfaat memasang case HP.

1. Melindungi HP dari Benturan dan Terhindar dari Lecet

Memasang case pada HP sangatlah penting, salah satunya melindungi HP dari benturan. Ketika HP kamu sering jatuh, alangkah baiknya memasang case. Supaya terhindar dari kelecetan atau keretakan pada layar. Sangat disayangkan, apabila HP sudah bagus dan mahal, jika tidak dipasangkan case. Dari pada harus mengeluarkan uang untuk memperbaiki HP, mending kita jaga dan rawat HP dengan menggunakan case. 

2. Melindungi dari Debu dan Jamur

Selanjutnya, manfaat dari memasang case yaitu melindungi HP dari debu dan jamur. Ketika HP kita terpasang dengan case, HP kita akan terhindar dari namanya debu, kotoran dan jamuran. Jadi memasang case juga membuat HP kita menjadi bersih dan terhindar dari kotoran. Namun, kamu juga harus sesekali membersihkannya dengan cara mengelap bagian body HP. Apalagi ketika body HP terbuat dari plastik, itu pasti akan mudah kotor. Namun, jika case sudah kotor, kamu bisa membelinya dengan yang baru. Yang terpenting, HP yang kamu gunakan tidak kotor. Sehingga membuat tampilan menjadi indah untuk dipandang.

3. Mempercantik Tampilan

Selain melindungi HP dari debu, menggunakan case pada HP, membuat tampilan menjadi lebih menarik. Akan keren jika dilihat oleh orang. Karena tampilan fisik membuat kita menjadi lebih percaya diri jika membawa HP kemana saja. Jika sudah bosan dengan tampilan case HP, kamu bisa membelinya dengan sesuai jenis tipe HP. Berbagai macam desain yang dijual diberbagai macam e-commerce, dan kamu juga bisa mendesain dengan kemauanmu sendiri. 

KESIMPULAN 

Sesekali buka case jika suhu HP terasa panas, lalu diamkan beberapa menit. Atau jika terasa panas, HP bisa kamu letakkan di lantai, itu akan membuat panas HP meredam. Itulah perbedaan diantara softcase, hardcase, anticrack dan black matte. Jadi, sudah tahu, kan, apa saja perbedaannya, jadi gunakan case sesuai dengan kebutuhanmu. Karena banyak manfaat ketika kita menggunakan case, seperti yang sudah kami bahas di atas. Semoga artikel yang kami buat dapat berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Softcase, Hardcase, Anticrack, dan Black Matte untuk Pelindung HP"

close