Cara Mengatasi HP Patah Patah Saat Main Game Free Fire, Mudah

cara mengatasi patah patah di ff

Free Fire adalah game online yang bergenre battle royale, FF ini merupakan game besutan dari Garena, yang bisa kalian unduh di Play Store dan Appstore jadi bisa dimainkan di HP Android maupun iOS. Game FF ini memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar, akan tetapi pada setiap device atau smartphone pasti memiliki kekurangan. Nah, bagi para player pasti mengeluh akan hal lag, patah-patah atau keluar sendiri saat bermain FF.

Dikesempatan kali ini, Jalur Tech akan membagikan pengalaman dan memberikan cara agar main ff tidak lag dan patah patah. Ketika kamu menggunakan device yang memiliki spesifikasi low, seperti ukuran RAM 1GB, itu sudah dipastikan akan mengalami lag dan patah-patah. Namun, ada beberapa langkah untuk mengurangi masalah tersebut, berikut kami akan membagikannya secara lengkap. Berikut ini adalah cara mengatasi HP patah patah saat main game Free Fire.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis Mudah dan Aman 100% Berhasil!

Cara Mengatasi HP Patah Patah Saat Main Game Free Fire 

Banyak faktor yang membuat games itu menjadi patah-patah dan lag saat dimainkan, tentunya membuat kita menjadi malas dan kesal saat bermain. Nah, kali ini kami akan membagikan tips supaya mengurangi masalah tersebut, berikut ini adalah cara-caranya.

1. Ubah Tampilan Free Fire ke Smooth

cara mengatasi patah patah di ff

Tips pertama cara mengatasi patah patah di ff yaitu dengan mengubah tampilan menjadi smooth. Dengan mengubah tampilan graphics ke paling rendah, itu membuat game menjadi ringan saat bermain FF, cara ini bisa teman-teman ikuti, karena cara ini cukup efektif. Cara mengubah tampilan seperi ini:

  • Buka aplikasi Free Fire 
  • Kemudian klik tombol "Pengaturan" yang berada di pojok kanan atas. Yang berlogo (Gear)
  • Lalu pergi ke tab "Tampilan" ubah menjadi "Smooth"
  • Terakhir, ubah FPS Tinggi menjadi "Normal"

Cara di atas berlaku jika kamu sedang bermain FF, tetapi merasa lag atau patah-patah. Namun, jika RAM kamu berukuran 3GB keatas, bisa gunakan tampilan Standard atau Ultra.

2. Tutup Semua Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan

Begini Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Free Fire

Sebelum membuka aplikasi game FF, kalian pastikan sudah menutup semua aplikasi yang berada dibelakang layar atau yang sedang berjalan. Karena jika kalian tidak menutupnya, game akan menjadi terasa lebih berat, dikarenakan aplikasi yang lain tetap berjalan.

3. Menghapus Cache pada Game Free Fire

cara mengatasi patah patah di ff

Cache pada Free Fire yaitu merupakan proses yang digunakan aplikasi untuk menyimpan informasi pengguna. Dengan menghapus cache, tidak akan membuat kamu mendownload ulang data FF lagi. Jadi cara ini sangat aman digunakan. Cara untuk menghapus cache sangat mudah, teman-teman bisa ikuti cara berikut ini:

  1. Pergi ke "Pengaturan"
  2. Kemudian klik "Manajemen Aplikasi"
  3. Lalu, pilih "Daftar Aplikasi" cari "Free Fire"
  4. Klik "Penggunaan Penyimpanan" lalu "Hapus Cache"

Atau lebih cepatnya, kalian bisa tekan lama aplikasi game Free Fire sampai bergetar, lalu klik "Info Aplikasi" kemudian klik "Penggunaan Penyimpaan", lalu pilih "Hapus Cache".

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan Lagi

Cara mengatasi Game free Fire Patah-Patah Terbaru

Dengan cara menghapus aplikasi yang jarang digunakan atau tidak digunakan sama sekali, lebih baik kalian menghapusnya, karena selain membuat FF kalian menjadi lancar dan ringan saat bermain, cara ini juga membuat penyimpanan memori HP kalian kembali menjadi lebih banyak dari sebelumnya. Dengan kalian melakukan ini, kalian juga dapat menjalankan aplikasi lain menjadi lebih lancar tentunya. 

5. Pastikan Menggunakan Jaringan yang Stabil

Jika jaringan HP kamu kurang bagus, itu akan membuat game menjadi patah-patah tentunya, gunakan jaringan yang stabil untuk membuat permainan menjadi lebih lancar tentunya. Jika kamu tidak mengetahui bagaimana agar sinyal kuat dan stabil, bisa membaca artikel kami Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengatasi HP patah patah saat main game Free Fire, semoga dengan kami membagikan tips, dapat membuat kalian menjadi lebih lancar saat bermain FF. Jika teman-teman memiliki pertanyaan, bisa tuliskan di kolom komentar dibawah ini, ya. Sekian. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi HP Patah Patah Saat Main Game Free Fire, Mudah"