5 Cara Memperkuat Sinyal HP Tanpa Aplikasi

Cara Terbaik Memperkuat Sinyal Smartphone

Ketika kita sedang menggunakan smartphone entah itu untuk chatting, bermain game, bermain sosial media, pasti membutuhkan sinyal yang bagus, pada hp yang kita gunakan. Baik sinyal yang kamu gunakan misalnya jaringan WiFi, kartu provider seperti XL, Indosat, Telkomsel, Three, dll. Dibutuhkannya sinyal yang baik dan bagus, untuk memperlancar proses berjalanannya aplikasi maupun pada saat bertelepon atau SMS. 

Jika sinyal lemah atau buruk maka sebaliknya kita akan kesusahan untuk berkomunikasi atau membuka aplikasi yang membutuhkan sinyal. Nah, bagaimana cara supaya sinyal itu bagus dan kuat. Ada beberapa tips dan cara menguatkan sinyal hp tanpa menggunakan aplikasi. Pada kesempatan kali ini, Jalur Tech akan membahas mengenai cara memperkuat sinyal HP.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Sinyal Hilang di HP Android Terbaru

Cara Terbaik Memperkuat Sinyal HP

Pasalnya, sinyal buruk terjadi karena beberapa kemungkinan, misalnya seperti cuaca yang sedang memburuk, jauh dari jangkauan tower provider yang Anda gunakan. Nah, kali ini kami akan berikan beberapa cara menguatkan sinyal HP sehingga ponsel yang sedang digunakan lebih baik dari sebelumnya.

1. Menggunakan Jenis Jaringan Terbaik

Cara menguatkan sinyal hp yang pertama yaitu menggunakan jenis jaringan yang terbaik pada daerah kalian. Coba gunakan 4G LTE, karena urutan terbaik jenis jaringan yang paling bagus yaitu 4G (LTE) lalu 3G (WCDMA) yang terakhir 2G (GSM). Atur di pengaturan HP kalian untuk mengunci dengan jenis jaringan 4G. Jika sinyal masih kurang kuat, gunakan 3G, begitu seterusnya. Tips ini juga memiliki kelebihan yaitu membuat baterai HP kalian menjadi awet.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat (Airplane Mode)

Tips ini bisa digunakan ketika sinyal HP kamu kurang bagus, kamu gunakan dengan cara mengaktifkan mode pesawat, lalu mematikannya kembali.

Cara Mengaktifkan Mode Pesawat

  • Pergi ke Setting.
  • Cari Mode pesawat, lalu aktifkan. Tunggu beberapa detik.
  • Lalu matikan kembali.

Dengan cara ini supaya sinyal di ponsel mereset atau me-refresh ulang kembali. Dengan begitu sinyal di HP seperti baru dan sinyal akan bertambah.

3. Update Sistem Operasi (OS)

Tips ini juga berpengaruh pada kelemahan pada sinyal smartphone, karena sistem operasi memiliki peran penting terhadap apapun yang di dalam ponsel. Maka dari itu, pastikan untuk selalu update sistem operasi pada ponsel kalian. Karena beberapa hp, ada saja yang memiliki bug/kesalahan sistem. Dengan kamu melakukan update, maka ponsel akan selalu terupdate dan sistem yang ada didalamnya akan diperbaiki, dan tentunya sinyal akan tetap stabil. 

4. Mencari Lokasi Strategis 

Dengan cara kamu mencari lokasi yang strategis, otomatis sinyal buruk pada ponsel menjadi lebih bagus dari sebelumnya. Mungkin di daerah yang kamu kunjungi kurang terpancarnya sinyal, sehingga daerah yang ditempati itu membuat sinyal kurang kuat.

5. Ganti Provider

Terakhir, cara memperkuat sinyal HP yaitu dengan mengganti provider. Karena pada setiap lokasi yang kita kunjungi, tidak selalu memiliki sinyal yang kuat pada sim card yang kamu gunakan. Cobalah untuk menanyakan warga atau penduduk sekitar, provider apa saja yang bagus di daerah tersebut. 

Kesimpulan

Lakukan seperti di atas jika ingin memperkuat sinyal HP kalian. Cara yang kami berikan sangat mudah dan juga bisa dicoba langsung kalian praktekkan masing-masing. Namun, jika kalian masih bingung dan ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, bisa tulis pada kolom komentar di bawah, yaa. Semoga artikel yang kami buat berguna dan bermanfaat. Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "5 Cara Memperkuat Sinyal HP Tanpa Aplikasi"