Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMD Kembali Produksi Ryzen 3000G, Ada Apa Gerangan?

AMD Kembali Produksi Ryzen 3000G, Ada Apa Gerangan

 Ternyata masa masa kejayaan AMD Ryzen 3000G belum sepenuhnya selesai. AMD memang cukup terkenal dengan integrasi grafis yang bagus dan banyak menjadi pilihan oleh banyak orang. Dengan kembalinya produksi 3000G ini, apakah itu trik dari salah satu prosesor ini untuk mencari konsumen yang mempunyai dana seaadanya?

Masa Kejayaan AMD Ryzen 3000G Ternyata Belum Berakhir

Jika Anda mendalami dunia perkomputeran, tidak asing mendenger prosesor Ryzen. Pada tahun 2019, AMD Ryzen 3000G rilis dengan codename yaitu "Picasso" yang diarisitektur oleh Zen+.

Prosesor dengan ciri khas kubu merah ini cukup banyak memproduksi Ryzen seri 3000 yang membuat para penggemarnya kebingungan. Tetapi, untuk Anda yang ingin bermain game  dan memiliki dana seadanya dapat menjadikan Ryzen 3 3200G 4C/4T (Vega 8) ini adalah pilihannya. 

Taktik Penjualan untuk Habiskan Motherboard Lawas?

Untuk saat ini masih beredar, apakah ini trik marketing dari mereka untuk menutupi biaya pengembangan dan proser AM5, akan tetapi ada gosip yang bilang prosesor Ryzen 3000G ini dipasarkan untuk menghabiskan sisa-sisa stok persediaan motherboard AM4 yang dijual saat ini.

Apabila rumor itu benar adanya, produk AMD "Picasso" bertujuan untuk menghabiskan sisa stock persedian motherboard versi sebelumnya. Maka AMD Ryzen ada kemungkinan harga yang akan dijual menjadi lebih kompetitif dibandingkan dengan kelas diatasnya seperti 4600G dan 5600G, yang dibanderol dengan harga sekitar Rp.1.000.000.

Dan menurut kami, untuk AMD Ryzen 3 3200G ini akan diberi harga dibawah 1 jutaan, karena untuk spesifikasi lebih tinggi seperti 4600G dan 5600G dibanderol harga 1 jutaan, oleh karena itu ada kemungkinan 3 3200G ini akan dijual dibawah 1 jutaan saja.

Jika sudah fix trik marketing ini benar untuk menghabiskan stock lama, maka tahun ini adalah waktu yang tepat untuk Anda mengupgrade PC atau komputer kalian menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena dengan spek prosesor AMD Ryzen 3 3200G ini sudah cukup baik untuk bermain game-game ringan dan medium. Apabila Anda penggemar game berat, bisa mengambil prosesser diatasnya.

Posting Komentar untuk "AMD Kembali Produksi Ryzen 3000G, Ada Apa Gerangan?"